Meski Bukan AHY, Demokrat Tak Masalah PKS Ajukan Aher Jadi Cawapresnya Anies

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 25 Oktober 2022 | 14:16 WIB
Herzaky Mahendra Putra/Dok: Kedaipena
Herzaky Mahendra Putra/Dok: Kedaipena

SinPo.id -  Partai Demokrat tak masalah jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan nama Ahmad Heryawan alias Aher sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan.

Meskipun hal ini berlawanan dengan kehendak Demokrat yang menginginkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pendamping Anies, tapi Demokrat tetap menyambut baik keinginan tersebut.

“Demokrat menghormati dan menyambut baik pencawapresan Aher sebagai cawapres PKS. Itu adalah kedaulatan PKS, calon mitra koalisi kami, sebagai parpol yang mandiri dan independen,” ujar Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 25 Oktober 2022.

Sebagai calon mitra koalisi, Herzaky tak ingin menanggapi lebih jauh soal usul PKS yang berlawanan dengan para kader Demokrat.

"Demokrat sadar jika PKS juga ingin menerima efek elektoral dari pengusungan kadernya sebagai cawapres Anies," kata Herzaky.

Herzaky berujar kalau PKS menerima efek elektoral, artinya koalisi antara PKS, Demokrat dan NasDem akan semakin kuat di DPR.

“Kalau pemerintahan kuat dan parlemen kuat, bisa saling bersinergi. Bisa mewujudkan aspirasi perubahan yang disuarakan oleh rakyat. Inilah tujuan akhir dari upaya kami, Koalisi Perubahan,” katanya.sinpo

Komentar: