Dewan Pers SinPo

NasDem-Demokrat-PKS Gelar Pertemuan di Rumah Anies Baswedan

Laporan: Sinpo
Rabu, 26 Oktober 2022 | 03:23 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu para petinggi Foto: Instagram/Anies Baswedan
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu para petinggi Foto: Instagram/Anies Baswedan

SinPo.id - Pengurus Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, dan Partai Demokrat berkumpul di rumah mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Selasa, 25 Oktober 2022. Salah satu agenda pertemuan di rumah Lebak Bulus, Jakarta Selatan itu untuk membahas tokoh yang bakal menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. 

Dalam pertemuan itu, Anies Baswedan selaku tuan rumah sekaligus calon presiden yang diusung oleh ketiga partai turut hadir. "Hadir juga menyusul Ketum Demokrat, Mas AHY," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 26 Oktober 2022.

Sementara untuk perwakilan partai yang hadir antara lain Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto, Wakil Ketua Majelis Syura M. Sohibul Iman, Jubir PKS Pipin Sofian dan M. Kholid, lalu Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K. Harman dan Iftitah. 

Willy mengatakan hadir juga Sudirman Said sebagai Liaison Officer atau LO untuk acara itu. Sementara AHY baru datang ketika diskusi santai soal cawapres sedang berlangsung.  Willy mengatakan pertemuan di rumah Anies Baswedan merupakan pertemuan lanjutan dari sejumlah pertemuan sebelumnya. Ia menjelaskan pembahasan tim sudah pada tahap pendalaman kriteria dan mekanisme penentuan cawapres yang bakal berduet dengan Anies.

"Dalam suasana santai diskusi tim kecil terus berlanjut mematangkan agenda pembahasan terkait cawapres termasuk pendalaman kriteria dan mekanismenya," terang Willy.

Dalam pertemuan itu, PKS menyodorkan nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai kandidat cawapres bagi Anies Baswedan. Sementara Partai Demokrat tetap mengusulkan AHY sebagai cawapres. 

Untuk Partai NasDem, Williy mengatakan menyerahkan seluruh keputusan kepada Anies Baswedan. "Komitmen itu sudah dikuatkan oleh pernyataan Pak Surya Paloh yang telah memberikan kewenangan kepada Anies," kata Willy.

Sebelumnya, pada Jumat, 21 Oktober 2022 tim kecil dari ketiga partai ini juga melakukan pertemuan. Dalam pertemuan itu, turut dibahas mengenai pemilihan cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan.sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER