Sandiaga Cawapres Potensial di Survei, Pengamat : Harus Bijak

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 27 Oktober 2022 | 13:13 WIB
Sandiaga Uno (SinPo.id/Instagram)
Sandiaga Uno (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Survey Litbang Kompas periode Oktober 2022 menunjukkan Sandiaga Uno menjadi salah satu nama potensial tersebut. Namun pengamat Indikator Politik Bawono Kumoro menyebut, Sandi harus bijak mesrespon hasil survey itu, apa lagi dia sebagai kader Partai Gerindra.

"Sebagai kader dari Partai Gerindra Sandiaga Uno tetap harus bijak dalam merespons temuan survei itu," ujar Bawono dalam keterangannya, Kamis, 27 Oktober 2022.

Menurut Bawono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu wajib menaati peraturan yang dibuat partainya, yang diketahui sudah mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 mendatang.

"Ia harus mengedepankan ketaatan dan juga kepatuhan terhadap keputusan organisasi di mana Partai Gerindra telah memutuskan untuk mengusung Prabowo sebagai bakal calon presiden tahun 2024," Bawono menambahkan.

Bawono menegaskan jika Sandiaga tetap mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2024. Maka, menunjukkan sebagai kader tidak setia dan taat terhadap dari keputusan partai Gerindra. Sedangkan Sandiaga Uno saat ini dapat menduduki kursi menteri pariwisata dan ekonomi kreatif atas dukungan Partai Gerindra.sinpo

Komentar: