Sebelum Dibunuh, Brigadir J Sempat Belikan Tumpeng Untuk Anniversary Ferdy Sambo dan Putri

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 08 November 2022 | 13:11 WIB
Suasana persidangan di PN Jaksel/SinPo.id
Suasana persidangan di PN Jaksel/SinPo.id

SinPo.id -  Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J disebut sempat membelikan kue dan nasi tumpeng saat anniversary pernikahan Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi di Magelang, Jawa Tengah pada 6 Juli 2022.

Hal itu diungkapkan salah satu ajudan Sambo, Daden Miftahul Haq saat bersaksi untuk terdakwa Sambo dan Putri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 8 November 2022.

Daden bercerita saat itu dirinya diajak Yosua untuk mengambil kue dan nasi tumpeng di sebuah tempat sekira pukul 16.00 WIB. 

"Saya bilang ke mana sih Yos? Saya bilang begitu kan. Sudah sore saya bilang. 'Ada nanti antar aja yuk'," kata Daden kepada majelis hakim. 

Akhirnya, keduanya pun berangkat menuju salah satu tempat tersebut setelah Salat Magrib. 

Setelah membelikan kue, nasi tumpeng dan sempat makan-makan Daden dan Yosua pun pulang sekira pukul 22.00 WIB menuju rumah Sambo di Perumahan Cempaka Residence, Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

"Kemudian kita bawa kue sama tumpeng ke dalam mobil, kita kembali ke rumah Cempaka, tapi tidak langsung turun," ujar Daden. 

Saat itu, keduanya tak langsung turun dari mobil atas permintaan Yosua. Menurut Daden, berdasarkan permintaan Yosua agar kue dan nasi tumpeng tersebut dikeluarkan saat waktu menunjukkan pukul 00.00 WIB. 

"Kemudian pukul 00.00 WIB saya menurunkan kue bersama Bang Ricky (Ricky Rizal. Saya bawa kue, kemudian saya simpan di meja makan. Kemudian untuk nasi tumpeng dibawa oleh almarhum Yosua dan Richard Eliezer," ucap dia.

"Kemudian ada Saudara Kuat Ma'ruf sudah menunggu juga. Kemudian pas Pukul 00.01 WIB baru kita keluarkan kue dan tumpeng," sambung dia.

Adapun acara anniversary pernikahan dipimpin langsung Sambo dan Putri bersama Yosua, Richard, Kuat hingga asisten rumah tangga (ART), Susi.

"Jadi kita acara mengelilingi tempat makan itu," ucap Daden.sinpo

Komentar: