Peringatan 40 Hari Petaka di Stadion Kanjuruhan, Ketum PSSI: Momentum Merekatkan Pelaku Sepak Bola

Laporan: Sinpo
Kamis, 10 November 2022 | 01:48 WIB
PSSI mengunjungi keluarga korban untuk memberikan santunan (PSSI.org)
PSSI mengunjungi keluarga korban untuk memberikan santunan (PSSI.org)

SinPo.id -  PSSI memperingati 40 hari petaka di Stadion Kanjuruhan. Pada Rabu 9 November 2022, PSSI mengunjungi keluarga korban untuk memberikan santunan.

"Kepada seluruh keluarga besar Arema dan Aremania saya berharap saat ini dapat berada di Malang untuk berkumpul dan hadir di tengah tengah kalian untuk berdoa bersama, namun hari ini saya harus menghadiri panggilan DPR yang tidak dapat saya tinggalkan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dilansir laman PSSI.org.  

Menurut dia, semua pengurus PSSI sangat merasakan kepedihan yang tidak hanya dirasakan keluarga korban tapi seluruh rakyat Indonesia yang mencintai sepak bola.

"Peringatan 40 hari tragedi Kanjuruhan ini akan menjadi momentum untuk merekatkan kembali solidaritas semua pelaku sepak bola sekaligus melakukan transformasi untuk mengembalikan marwah olahraga yang menghibur dan aman. Sepak bola adalah olahraga yang dibalut seni dan keindahan yang tidak boleh dinodai oleh kekerasan. Apalagi menyebabkan hilangnya nyawa, hilangnya kehidupan,’’ tambahnya.sinpo

Komentar: