Gregoria Mariska Jadi Andalan Indonesia di Australia Terbuka 2022

Laporan: Sinpo
Senin, 14 November 2022 | 22:15 WIB
Gregoria Mariska Tunjung .Foto: Istimewa
Gregoria Mariska Tunjung .Foto: Istimewa

SinPo.id -  Gregoria Mariska Tunjung, pebulutangkis tunggal putri Indonesia akan menjadi andalan untuk meraih gelar di  turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2022. Australia Terbuka 2022 akan digelar di Quay Center pada 15-20 November 2022.

16 pemain punggawa Pelatnas Cipayung ini bersama-sama berlatih di arena yang berada di kawasan Sydney Olympic Park, Sydney pada Senin 14 November 2022. Latihan ini pun digunakan sebagai persiapan terakhir jelang digelarnya kejuaraan level World Tour Super 300 ini.

"Latihan ini saya manfaatkan untuk penyesuaian saja. Maklum saya masih jetlag, merasa ngantuk setelah dari tur Eropa. Tidurnya belum normal. Tapi sejauh ini kondisi lapangan oke. Tidak ada angin. Cuma agak silau lampunya,” tutur Gregoria Mariska, seperti dilansir laman PBSI.id pada Senin 14 November 2022.

Indonesia berkekuatan 16 pemain di Australia Open 2022. Pemain seperti Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo baru Selasa 8 November 2022 kembali ke Tanah Air dari mengikuti tiga turnamen Eropa. Mereka akan diandalkan untuk tampil maksimal bersama Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Christian Adinata.

Sebenarnya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga didaftarkan mengikuti turnamen di Negeri Kanguru. Namun, melihat poin rangking keduanya sudah aman untuk tampil ke BWF World Tour Finals di Guangzhou, Desember nanti, keduanya ditarik.

Selain Ginting dan Jojo, juga ditarik mundur pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Juga pasangan ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran.

Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra ditarik karena posisinya sudah aman tampil ke BWF World Tour Final. Mereka bisa memanfaatkan waktu untuk persiapan ke kejuaraan penutup akhir tahun yang akan digelar di Guangzhou itu.

Sementara Melani/Tryola ditarik mundur, menurut pelatih kepala ganda putri Eng Hian, dengan alasan Tryola sakit.

Pada tunggal putri, Skuad Cipayung akan bertumpu pada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Menurut pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin, setelah tampil menjanjikan di Hylo Open lalu, Gregoria kembali diharapkan bisa tampil konsisten di Sydney nanti.

“Saya harapkan, Gregoria bisa tampil konsisten lagi seperti di Hylo lalu. Semoga pula bisa tampil bagus,” harap Herli.sinpo

Komentar: