Audiensi dengan Kajati, Bawaslu DKI Bangun Soliditas Gakkumdu

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 15 November 2022 | 17:00 WIB
Audiensi Bawaslu DKI dengan Kajati/ Istimewa
Audiensi Bawaslu DKI dengan Kajati/ Istimewa

SinPo.id - Bawaslu DKI Jakarta melakukan audiensi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Kebagusan, Jakarta Selatan, Senin, 14 November 2022. Rombongan Bawaslu DKI diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani, didampingi oleh Asisten Tindak Pidana Umum Kejati DKI Anang Supriatna. 

"Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta siap bersinergi dan menyukseskan pemilu 2024," ungkap Reda. 

Ia menambahkan seluruh jajaran Kejaksaan Negeri di seluruh DKI Jakarta juga turut serta menyukseskan hajatan pemilu 2024.

Sementara itu, Anggota Bawaslu DKI Jakarta Benny Sabdo menyampaikan tantangan demokrasi elektoral 2024 sangat pelik dan kompleks.

"Persoalan politik uang, politisasi SARA, ujaran kebencian dan hoaks menjadi prioritas Bawaslu," ucap Benny selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta. 

Turut hadir Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu DKI Jakarta Mahyudin beserta Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran Dwi Hening Wardani, dan Kepala Bagian Humas Afifudin.

Menurut Benny, silaturahmi ini untuk membangun chemistry di Gakkumdu, yang terdiri dari Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan. 

"Soliditas ini penting untuk mewujudkan keadilan pemilu," tegas dia.sinpo

Komentar: