Jokowi Dukung Pak Bowo, Gerindra: Itu Bukan Basa-basi!

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 18 November 2022 | 12:43 WIB
Sufmi Dasco/Tim Media
Sufmi Dasco/Tim Media

SinPo.id -  Partai Gerindra menilai sinyal dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Prabowo Subianto (Pak Bowo) bukan sekadar basa-basi. Jokowi dipastikan mendukung penuh Pak Bowo memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya pikir tidak ada juga maksud Presiden Jokowi untuk basa basi tapi dukungan-dukungan itu juga kami anggap penyemangat untuk hal-hal lain," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 18 November 2022.

Menurut dia, dukungan Jokowi untuk Pak Bowo tak hanya disampaikan dalam sejumlah momen. Jauh sebelum menjelang Pilpres 2024, Kepala Negara bahkan terus mendukung program-program yang dijalankan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di bawah kepemiminan Pak Bowo.

"Itu adalah dukungan yang sungguh-sungguh karena tanpa dukungan yang sungguh-sungguh dari Presiden tentunya program-program di Kemenhan tidak akan berjalan dengan baik," tegas Dasco.

Sebelumnya, Relawan Pro Jokowi (Projo) menilai dukungan Jokowi bukan sekadar basa basi. Jokowi dinilai serius menginginkan Prabowo melanjutkan tongkat kepemimpinannya sebagai Kepala Negara.

"Kita melihat bahwa Pak Jokowi tentu tidak sedang bergurau atau memuaskan banyak orang dengan statment Pak Prabowo tidak perlu restu sudah saya restui dan juga nanti jatahnya Pak Prabowo selanjutnya. Saya pikir itu bukan basa-basi," kata Ketum Projo Budi Arie Setiadi dalam sebuah diskusi.

Budi Arie menyebut keseriusan itu terlihat dari gestur Jokowi saat menyampaikan dukungan. Jokowi dinilai mengharapkan Prabowo menang di Pilpres 2024.

"Pak Jokowi kan jelas, jelas bahwa Pak Jokowi mengharapkan dengan statment itu mengharapkan Pak Prabowo menang. Bahwa nanti kita lihat kompetisinya," katanya.sinpo

Komentar: