Qatar Tuan Rumah Terburuk Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Laporan: Sinpo
Senin, 21 November 2022 | 07:05 WIB
Qatar vs Ekuador (FIFA)
Qatar vs Ekuador (FIFA)

SinPo.id -  Qatar mencatatkan rekor sebagai negara tuan rumah terburuk di Piala Dunia. Hal ini setelah Qatar kalah 0-2 di laga pembuka Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Minggu 20 November 2022 malam WIB.

Qatar menjadi tuan rumah pertama kalah pada laga awal Piala Dunia. Selain itu, Qatar tidak mampu melepaskan tembakan mengarah ke gawang.

"Mungkin suasana membebani kami. Sangat sulit bagi kami untuk berkompromi dan lawan jelas berhasil mengalahkan kami. Ekuador adalah tim hebat yang mengungguli kami dalam semua aspek permainan. Kami akan belajar dari ini, saya sangat yakin. Sekarang harus mengangkat kepala kami dan mencoba untuk pulih," kata pelatih Qatar Felix Sanchez selepas laga.

Enner Valencia membawa Ekuador menang 2-0 atas Qatar dalam laga Grup A pembuka Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Minggu 20 November 2022 malam.

Enner Valencia mencetak dua gol pada menit ke-16 melalui tendangan penalti dan pada menit ke-31.

Hasil 2-0 ini membuat Ekuador untuk sementara memimpin Grup A dengan tiga poin. Qatar untuk sementara di dasar klasemen dengan dua laga selanjutnya melawan Senegal dan Belanda.

Susunan Pemain:

Qatar: Al Sheeb; Khouki, Hisham, Hassan; Miguel, Hatem, Al Heidos (Waad 72'), Boudiaf, Ahmed; Afif, Ali (Muntari 72').

Ekuador: Galindez; Preciado, Torres, Hincapie, Estupinan; Ibarra (Sarmiento 68'), Plata, Caicedo (Franco 90'), Mendez; Estrada (Rodriguez 90'), Valenica (Cifuentes 77').
sinpo

Komentar: