Jokowi Ajak Rakyat Yakin Indonesia Jadi Negara Maju

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 26 November 2022 | 15:26 WIB
Presiden Jokowi di acara Nusantara Bersatu/Antara/Melalusa Susthira
Presiden Jokowi di acara Nusantara Bersatu/Antara/Melalusa Susthira

SinPo.id -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak untuk yakin jika Indonesia bisa menjadi negara maju dan sejajar dengan negara-negara lain. Seluruh elemen harus mengerahkan segala kemampuan untuk mewujudkan hal tersebut.

"Harus yakin akan kemampuan sendiri. Sekali lagi, kita harus yakin akan kemampuan sendiri, dan harus percaya diri dan optimistis," kata di acara Nusantara Bersatu yang digelar relawan Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu, 26 November 2022.

Kepaa Negara mengatakan keyakinan itu bahkan Indonesia tunjukan saat memimpin Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Indonesia, kata dia, membuktikan diri mampu berdiri tegak dengan kepala mendongak di antara negara besar dunia.

"Kita harus percaya diri dan optimistis, mampu berdiri tegak dengan kepala mendongak menunjukkan kita bangsa besar yang benar-benar memiliki keinginan untuk jadi negara maju," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, untuk mewujudkan negara maju semua harus dibuktikan dengan kerja keras yang tinggi. Terpenting, tanpa lelah, tanpa menyerah, dan tidak mudah mengeluh.

Jokowi mengamini Indonesia masih memiliki kekurangan. Namun, hal itu lumrah apalagi negara tengah dihadapkan pada pandemi Covid-19 ditambah kondisi resesi global yang turut memengaruhi keadaan di Tanah Air.

Dia sepakat kekurangan itu harus dikoreksi demi kemajuan Indonesia. Ia menyadari apa yang dicita-citakan belum sepenuhnya tercapai sehingga visi dan misi penting untuk disamakan demi masa depan bangsa

"Yang sudah di jalur yang benar harus diteruskan, dilanjutkan. Sekali lagi, jayalah negeriku," kata Jokowi.
sinpo

Komentar: