Dewan Pers SinPo

Kapolri Berupaya Maksimal Cari Helikopter Hilang di Perairan Belitung

Laporan: Sinpo
Selasa, 29 November 2022 | 04:52 WIB
Ilustrasi helikopter jatuh
Ilustrasi helikopter jatuh

SinPo.id -  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan proses pencarian kru Helikopter Polairud P-1103 yang hilang di perairan Belitung akan dilakukan secara maksimal. Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Sigit seusai menerima penyematan Brevet Hiu Kencana TNI AL di Dermaga 100 Jakarta Utara, Senin 28 November 2022.

"Saat ini pencarian terus dilakukan dari Polri sendiri dengan kapal dan helikopter yang kita miliki kemudian dibantu Basarnas, TNI Angkatan Laut dan beberapa kapal masyarakat," ungkap Sigit dalam keterangannya.

Menurut Sigit, saat ini pihaknya telah melakukan langkah-langkah maksimal untuk melakukan proses evakuasi dan pencarian terhadap kru dari helikopter tersebut. Pencarian dan evakuasi dilakukan Polri dengan bersinergi dengan TNI Angkatan Laut (AL), Basarnas, dan masyarakat setempat. Lebih lanjut Sigit menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah menemukan pelampung, kursi yang diduga bagian dari helikopter tersebut. Satu jenazah korban dari salah satu kru personel kepolisian pun saat ini telah ditemukan. Proses pencarian dan evakuasi yang maksimal dilakukan ini, disampaikan Sigit, diharapkan pihaknya segera bisa menemukan para kru personel kepolisian serta helikopter tersebut.

"Tentunya harapan kita, seluruh anggota yang saat ini belum ditemukan segera bisa kita temukan, termasuk juga helikopter bisa kita temukan," ujarnya.

Dalam upaya pencarian kru helikopter ini, Sigit pun meminta doa dan dukungan bagi seluruh pihak terkait dengan proses pencarian dan evakuasi dari Helikopter P-1103 tersebut.sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
SINPO TV
Minyakita Lampaui Harga Eceran Tertinggi

5 jam yang lalu

POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER