Bungkam AS 3-1, De Oranje Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Perempat Final Piala Dunia

Laporan: Sinpo
Minggu, 04 Desember 2022 | 00:54 WIB
Timnas Belanda usai mengalahkan AS/ Beinsports
Timnas Belanda usai mengalahkan AS/ Beinsports

SinPo.id - Belanda memastikan diri menjadi tim pertama yang melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. Tim berjuluk De Oranje itu mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1. Pertandingan dihelat di Khalifa International Stadium, Sabtu, 3 Desember 2022 malam WIB.

Pada awal pertandingan, Belanda justru kerap mendapat tekanan dari AS. Beruntung Memphis Depay mampu membawa Belanda unggul pada menit ke-10.

Belanda memanfaatkan serangan cepat saat Cody Gakpo memberikan umpan ke sisi kanan dan disambut Denzel Dumfries. Dumfries kemudian memberikan umpan tarik yang disambut tembakan kaki kanan Memphis.

Setelah jual beli serangan terjadi, gol kedua Belanda hadir saat masa injury babak pertama lewat Daley Blind. Blind mampu dengan baik meneruskan bola umpan tarik Dumfries dari sisi kanan.

Memasuki babak kedua, Belanda kembali melakukan serangan ke AS. Namun kokohnya pertahanan AS membuat membuat anak asuh Louis van Gaal kesulitan menambah gol.

Keasyikan menyerang, AS yang justru mampu memperkecil ketertinggalan lewat Haji Wright di menit ke-76. Umpan silang dari sisi kanan disambar Haji Wright di tiang dekat dan membuat gawang Andries Noppert robek.

Belanda memastikan kemenangan pada menit ke-81 lewat Dumfries. Dia maju menyambut umpan silang Blind dengan kaki kirinya dan menjebol gawang AS yang dijaga Matt Turner.

Akhirnya, Belanda berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 hingga akhir laga dan berhak lolos ke babak perempat final Piala Dunia  2022.sinpo

Komentar: