Terseret 5 Km, Bocah yang Tenggelam di Kali Cakung Meninggal

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 09 Desember 2022 | 17:48 WIB
Ilustrasi korban tenggelam/ Pixabay
Ilustrasi korban tenggelam/ Pixabay

SinPo.id - Seorang anak bernama Muhammad Danu Saputra (13) yang dilaporkan tenggelam di Kali Cakung, berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan pada Jumar 9 Desember 2022 sekitar pukul 13.40 WIB. 

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli menyampaikan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan pada radius kurang lebih 5 KM dari lokasi kejadian. 

“Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dan kemudian korban kita evakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban.” kata Fazzli dalam keteranganya, Jumat 9 Desember 2022.  

Fazzli menjelaskan, Tim SAR gabungan mulai pagi tadi melakukan upaya pencarian dengan mengerahkan personil serta perlengkapan dan membagi area pencarian menjadi tiga, dimana tim pertama akan melakukan pencarian menggunakan perahu karet dengan radius 3 KM dari lokasi kejadian. 

Tim kedua melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat sejauh 3 KM dari lokasi kejadian, kemudian tim ketiga melakukan pencarian di bawah permukaan air menggunakan aqua eye serta Underwater Search Device, kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada radius 10 meter. 

Sebelumnya, seorang bocah berumur 13 tahun dikabarkan hilang ketika bermain di Kali Cakung pada Kamis 8 Desember 2020 sekitar pukul 18.00 WIB, kemarin. Saat kejadian kondisi sedang hujan deras dan air kali sedang tinggi. 

 sinpo

Komentar: