Indonesia Kirim Lima Wakil ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Laporan: Sinpo
Sabtu, 10 Desember 2022 | 06:30 WIB
BWF World Tour Finals 2022 (BWF Badminton)
BWF World Tour Finals 2022 (BWF Badminton)

SinPo.id -  Indonesia mengirim lima wakil ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. Dari lima nomor cabang olahraga bulutangkis yang dipertandingkan hanya nomor tunggal putri dan ganda putri yang tidak mengirimkan wakil ke babak empat besar. 

Indonesia mengirim tujuh wakil dalam BWF World Tour Finals 2022. Ini merupakan pertama kali Indonesia mengirimkan pebulutangkis dari seluruh nomor pertandingan. 

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melaju ke babak semifinal setelah takluk  21-16, 21-16 atas Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di laga Grup B. Apri/Siti hanya berada di peringkat ketiga dengan satu poin.

Nasib buruk serupa dialami Gregoria Mariska Tunjung yang kalah dari Akane Yamaguchi 21-15,13-21, dan 21-18. Gregoria tersingkir akibat jadi juru kunci Grup A.

Sementara itu, untuk nomor tunggal putra dan ganda putra Indonesia meloloskan enam pebulutangkis. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra. 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di nomor ganda putra. Dan, Rinov Rovaldy/Pitha Haningtyas Mentari jadi wakil Indonesia lain yang menggenggam tiket semifinal hari ini. sinpo

Komentar: