Penembakan di Queensland Australia, Dua Polisi dan Satu Warga Sipil Tewas

Laporan: Sinpo
Selasa, 13 Desember 2022 | 06:58 WIB
Ilustrasi garis polisi (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi garis polisi (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id -  Insiden penembakan terjadi di sebuah permukiman terpencil di Queensland, Australia. Dua polisi dan seorang warga tewas tertembak.

Seperti dilansir BBC, Menteri Kepolisian Queensland, Mark Ryan, menggambarkan insiden tersebut sebagai peristiwa traumatis. "Peristiwa yang traumatis, konfrontasi, dan menghancurkan bagi komunitas kami," tuturnya.

Insiden penembakan itu berawal saat petugas menerima laporan orang hilang di wilayah Wieambilla- 270km barat Brisbane. 

Komisaris Polisi Queensland, Katarina Carroll, mengatakan empat petugas polisi mendatangi pemukiman terpencil tersebut.
Ia menyebut satu petugas mengalami "peluru tergores", sementara yang lain berhasil lolos. Para petugas itu kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Para pelaku masih buron, kata polisi pada konferensi pers. Selain itu, pihak kepolisian juga meminta warga untuk tetap berada di dalam rumah "Sampai pemberitahuan lebih lanjut,"

Carroll mengatakan para pelaku belum ditahan, dan pencarian melibatkan PolAir - yang memberikan dukungan udara kepada polisi dan pasukan khusus.

Menurutnya kejadian tersebut memakan korban jiwa terbesar yang diderita dalam satu insiden belakangan ini. Ia lantas memberikan penghormatan kepada petugas yang "membayar pengorbanan terakhir untuk menjaga keamanan komunitas kita," tuturnya.sinpo

Komentar: