Jelang Nataru, Legislator Minta Pemerintah Pelototi Lonjakan Harga Tiket

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 15 Desember 2022 | 19:59 WIB
Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni. SinPo.id/Juven M Sitompul
Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni. SinPo.id/Juven M Sitompul

SinPo.id - Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni meminta pemerintah betul-betul mengawasi kemungkinan adanya lonjakan harga tiket sejumlah transportasi menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Kenaikan harga transportasi diharap tak memberatkan masyarakat.

"Pemerintah harus mengawasi kemungkinan lonjakan harga transportasi, jangan sampai masyarakat kesulitan. Kenaikan harga selama hari besar enggak jadi masalah selama masih dalam kategori wajar," kata Sri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 15 Desember 2022.

Menurut dia, pemerintah punya kewajiban memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga yang ingin merayakan libur Nataru. Salah satunya, dengan menetapkan harga transportasi yang terjangkau.

Selain pengawasan tiket, politikus NasDem ini meminta pemerintah melengkapi fasilitas yang dibutuhkan masyarakat selama berada di bandara, stasiun, maupun pelabuhan. Fasilitas itu bisa berupa posko kesehatan, pengamanan, dan pengaduan masyarakat.

"Tentu fasilitas kebutuhan masyarakat selama Nataru harus terpenuhi, dari mulai mendirikan posko kesehatan hingga pengamanan harus ada," kata dia.

Tak hanya itu, Sri berharap sejumlah perbaikan jalan yang menjadi titik-titik perjalanan libur Nataru bisa segera rampung sebelum hari H. Dengan begitu, perjalanan masyarakat tidak terganggu.

"Kami harap pembangunan dan perbaikan jalan di sejumlah titik bisa cepat selesai, jadi masyarakat bisa benar-benar menikmati perjalanan," kata dia.

Terakhir, dia meminta masyarakat tertib dalam berlalu lintas. Keselamatan harus jadi prioritas selama perjalanan.

"Saya mengimbau juga supaya masyarakat tertib lalu lintas selama perjalanan, keselamatan harus diutamakan," tegas dia.sinpo

Komentar: