Ini Tujuh Lokasi Pusat Perayaan Tahun Baru di Jakarta

Laporan: Zikri Maulana
Selasa, 20 Desember 2022 | 16:50 WIB
Ilustrasi tahun baru/ freepik
Ilustrasi tahun baru/ freepik

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menyebar titik-titik perayaan tahun baru 31 Desember 2022. Adapun titik perayaan dibagi menjadi tujuh titik, sedangkan perayaan tingkat Provinsi dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. 

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai rapat pimpinan (Rapim) bersama jajarannya di Balai Kota DKI Jakarta. 

"Kami nanti kegiatannya ada di Taman Mini, terus wilayah setiap Kantor Wali Kota mengadakan tahun baru," kata Heru kepada wartawan, di Balai Kota Jakarta, Selasa 20 Desember 2022. 

Adapun enam titik perayaan malam tahun baru lainya disebar di beberapa wilayah yakni, Thamrin 10 di Jakarta Pusat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Setu Babakan di Jakarta Selatan, Old Shanghai di Jakarta Timur, dan Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu.

Heru juga mengatakan, untuk kawasan Monas tidak akan dijadikan salah satu titik lokasi perayaan tahun baru. Pasalnya, pada tahun sebelumnya pun kawasan tersebut memang tidak digunakan untuk perayaan tahun baru. 

"Cuma nanti Monas nanti ada lampu, lighting-nya aja segala macam biar bisa buat foto-foto, bisa," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pada perayaan tahun baru kali ini, dirinya akan berkeliling mulai dari Balai Kota menuju Thamrin-Sudirman, kemudian ke Fx Sudirman, dan terakhir menuju pusat kegiatan perayaan di TMII. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata menjelaskan, TMII dipilih sebagai lokasi pusat perayaan tahun baru karena merupakan ikon destinasi wisata di Ibu Kota. 

"Dan baru buka, sehingga kita aktivasi TMII dan Alhamdulillah responnya sangat baik," kata Andika. sinpo

Komentar: