Ini Rangkaian Perayaan Natal yang Diselenggarakan Pemprov DKI

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 21 Desember 2022 | 11:58 WIB
Ilustrasi Natal/ Pixabay
Ilustrasi Natal/ Pixabay

SinPo.id - Menjelang Hari Natal, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar rangkaian acara perayaan Natal di berbagai titik Ibu Kota. Salah satunya, acara Kidung Natal yang digelar mulai tanggal 19-23 Desember 2022, pukul 15.30-17.30 WIB, di Terowongan Kendal, Kota Tua dan Pedestrian Hotel Indonesia.

Selain itu juga bakal digelar Jakarta Lights Festival pada tanggal 22 Desember 2022 sampai 5 Januari 2023, di Taman Sumenep Promenade, Jakarta Pusat dan Pelataran Museum Sejarah, Jakarta Kota Tua. Kemudian, acara Kunjungan Gereja pada 24 Desember 2022. Dan terakhir acara Perayaan Natal Bersama di Ancol, pada 13 Januari 2023, yang di antaranya diikuti oleh ASN dan BUMD DKI Jakarta.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual, Gunas Mahdianto, menyampaikan, rangkaian acara perayaan Natal ini mengusung semangat toleransi, keharmonisan, keamanan, kedamaian dan Sukacita di Jakarta.

“Penyelenggaraan rangkaian acara perayaan sukacita Natal ini adalah upaya kami, selaku pemerintah daerah dalam memelihara kerukunan antarumat beragama dan memastikan perayaan Natal di wilayah DKI Jakarta berlangsung aman, kondusif, damai dan penuh sukacita,” kata Gunas, dalam keterangannya, Rabu 21 Desember 2022.

Menurut Gunas, penyelenggaraan acara Natal di Jakarta tetap menaati aturan PPKM. Bahkan, di sejumlah gereja terdapat lokasi vaksinasi yang disediakan oleh Dinkes DKI Jakarta.

“Kami imbau agar masyarakat yang menyaksikan dan berpartisipasi dalam kegiatan ini juga tetap menjaga prokes, seperti memakai masker dan telah divaksinasi," katanya.sinpo

Komentar: