Pemprov DKI Studi Banding ke Amerika Belajar Soal Tata Kelola Air Bersih

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 29 Januari 2023 | 12:42 WIB
Kantor Pemprov DKI/Pemprov DKI
Kantor Pemprov DKI/Pemprov DKI

SinPo.id -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan studi banding untuk melihat sistem pengelolaan air bersih dan optimalisasi pengelolaan kawasan wisata Kota Tua.

Rencananya studi banding akan dilakukan di dua negara yang berada di kawasan Amerika Tengah yakni Kosta Rika dan Panama.

“Dengan studi banding, harapannya nanti terjadi tukar informasi yang membawa manfaat bagi masing-masing pihak," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam keterangannya, seperti dikutip, Minggu, 29 Januari 2023.

Heru mendukung penuh kegiatan apapun yang dinilai membawa dampak baik bagi kepentingan warga Jakarta, termasuk studi banding.

Mantan Walikota Jakarta Utara itu berharap dengan dilakukannya studi banding dapat meningkatkan kinerja Pemprov DKI Jakarta.

"Saya mendukung kerja sama untuk memajukan kota," ujarnya.

Studi banding untuk melihat sistem pengelolaan air bersih dilakukan di Kosta Rika dan optimalisasi pengelolaan kawasan wisata Kota Tua dilakukan di Pamama.

Terkait kawasan wisata Kota Tua di Panama, Heru menyebut bahwa dengan jumlah penduduk sekitar 5,5 juta orang, Panama mampu mendatangkan turis yang berkunjung ke Kota Tuan-nya sebanyak 1,7 juta wisatawan per tahun.

Selain itu, Heru juga telah bertemu dengan Duta Besar RI untuk Panama, Honduras, Kosta Rika dan Nikaragua, Sukmo Harsono di Balai Kota DKI pada Jumat 27 Januari 2023 lalu untuk membahas rencana studi banding tersebut.
sinpo

Komentar: