Jumpa Bali United, Persib Bandung Siap Lanjutkan Tren Positif

Laporan: Sinpo
Jumat, 10 Februari 2023 | 00:08 WIB
Skuat Persib Bandung (ligaindonesiabaru)
Skuat Persib Bandung (ligaindonesiabaru)

SinPo.id -  Persib Bandung siap melanjutkan tren positif saat berjumpa dengan Bali United FC dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Jumat 10 Februari 2023. Maung Bandung menjalani 14 laga tanpa kekalahan.

"Menurut saya pertandingan ini akan menarik dan kami menaruh respek kepada Bali United. Karena Bali United adalah juara bertahan di liga,” kata Pelatih Persib Luis Milla, seperti dilansir laman ligaindonesiabaru pada Kamis 9 Februari 2023.

Menurut dia, duel dua tim adalah pertarungan antara dua tim yang mempunyai kualitas level tinggi di liga musim ini. Ia memprediksi laga akan berlangsung menarik, respek Milla berikan untuk sang juara bertahan.

“Saya rasa tim kami sudah siap dan ini merupakan satu pertandingan yang menarik, pertemuan dua tim dengan level tinggi di liga.  sebut Milla.

Persib sedikit diuntungkan oleh absennya penyerang utama Bali United Ilija Spasojevic. Spaso tak bisa tampil karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Situasi itu tampaknya bukan masalah serius bagi tim kebanggaan Serdadu Tridatu itu. Kehilangan Spaso tak buat kekuatan Bali United berkurang.

Stefano Cugurra, pelatih Bali United masih bisa mengandalkan Lerby Eliandry yang tidak kalah kualitasnya dengan Spaso. Jangan lupakan sosok Privat Mbarga yang telah mencetak sembilan gol dari 21 pertandingannya musim ini. 

Bali United berusaha bangkit setelah puasa kemenangan di empat pertandingan terakhir karena kalah dari Persija Jakarta dan PS Barito Putera, serta ditahan imbang RANS Nusantara FC dan PSM Makassar. 

Kondisi itu berbanding terbalik dengan Persib yang sedang dalam kepercayaan diri penuh berkat enam kemenangan beruntun. Stefano Cugurra, pelatih Bali United mengungkapkan bahwa dalam sepak bola segala hal bisa terjadi, bisa saja tren positif Persib terhenti di tangan Bali United.

“Persib di kondisi bagus sekarang dan kami di kondisi kurang bagus. Tapi di sepak bola semua bisa terjadi. Tim kurang bagus bisa bangkit, dan tim yang di kondisi bagus bisa tetap, kita sudah tahu kualitas dari mereka,” ungkap Teco, sapaan Stefano Cugurra.

Teco klaim telah mengetahui kekuatan Persib dan siap memberikan kekalahan pertama untuk tim asuhan Luis Milla itu. Tekad tersebut didukung oleh statistik bagus Bali United jika melawan Persib. Pasukan Serdadu Tridatu tak pernah mengalami kekalahan jika melawan Maung Bandung. sinpo

Komentar: