PKB-Gerindra Masih Menggodok Sosok Capres-Cawapres 2024

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 20 Februari 2023 | 16:19 WIB
Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda/ Parlementaria
Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda/ Parlementaria

SinPo.id - Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda mengatakan pihaknya bersama Partai Gerindra terus menggodok sosok capres dan cawapres yang bakal diusung dalam Pemilu 2024. Koalisi PKB-Gerindra masih banyak waktu untuk memutuskan hal tersebut.

"Sedang terus digodok, kan masih ada waktu satu bulan," kata Huda di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 20 Februari 2023.

Huda memastikan dialog PKB-Gerindra terus dilakukan untuk memutuskan rekomendasi para ulama. Khususnya, mengumumkan capres dan cawapres sebelum ramadan.

"Jadi semua pihak Gerindra-PKB sedang duduk bersama memastikan apa yang menjadi remomendasi para kiai bisa terlaksana," kata dia.

Hal senada juga sudah disampaikan lebih dulu oleh Gerindra. Partai besutan Prabowo Subianto itu mengaskan tak akan mengambil keputusan terkait Pilpres 2024 tanpa persetujuan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Kami tidak akan mengambil keputusan penting tentang calon presiden dan calon wakil presiden yang akan dilakukan oleh koalisi antara Gerindra-PKB tanpa persetujuan Pak Muhaimin," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani beberapa waktu lalu.

Muzani mengatakan hingga sekarang Gerindra belum memutuskan sosok pendamping Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Sekalipun, dalam pertemuan beberapa waktu lalu, Cak Imin sempat menyampaikan hasil Itjima Ulama Nusantara yang berharap agar dirinya maju sebagai cawapres untuk Koalisi Gerindra-PKB langsung ke Prabowo.

"Bahwa sampai hari ini belum diputuskan tentu saja beliau juga harus terus melakukan perhitungan-perhitungan dan karena itu pasti beliau akan mengambil keputusan itu bersama Pak Muhaimin," kata dia.sinpo

Komentar: