Rombongan BKSAP Terkesan Dengan Koleksi Bahrain National Museum

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 13 Maret 2023 | 18:55 WIB
Rombongan BKSAP DPR/Parlementaria
Rombongan BKSAP DPR/Parlementaria

SinPo.id -  Rombongan Delegasi DPR RI dipimpin Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) Fadli Zon mengunjungi Bahrain National Museum.

Ini adalah giat pertama delegasi RI di sela-sela hari kedua 146th Inter Parliementary Union (IPU) di Manama, Bahrain.

Di museum, delegasi RI melihat fakta-fakta sejarah peradaban Bahrain. Berbagai artefak masyarakat Bahrain di zaman dahulu terpajang dengan rapi di setiap sudut museum.

Mulai dari pakaian terdahulu masyarakat Bahrain, cara bertahan hidup, nuansa perekonomian, serta rutininas beragama dan berbudaya dimuat dalam susunan indah menyerupai kehidupan terdahulu.

“Keren ya, ini sampai kuburan terdahulu ada ya,” kata Wakil Ketua BKSAP DPR Mardani Ali Sera yang dikutip pada Senin, 13 Maret 2023.

Delegasi RI memperhatikan satu per satu suguhan sejarah Bahrain di Museum tersebut. Sesekali delegasi juga mengabadikan momen tersebut dengan handphone masing-masing.

Sekitar 1,5 jam delegasi menyusuri seluruh ruangan di Museum tersebut, selanjutnya menuju Bahrain International Exhibition and Convention Centre untuk mengikuti sejumlah sidang IPU.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Wakil Ketua BKSAP Putu Supadma Rudana, Hafisz Tohir, serta Anggota BKSAP Ratih Megasari Singkaru, Puteri Komarudin dan Himmatul Aliyah.

Mendampingi delegasi RI Duta Besar RI untuk Bahrain Ardi Hermawan serta para staf Kedutaan Besar RI untuk Bahrain di Manama.sinpo

Komentar: