Ibas Optimis Sektor Wisata Pacitan akan Semakin Maju

Oleh: Redaksi
Rabu, 20 Desember 2017 | 17:44 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Pacitan, sinpo.id - Kabupaten Pacitan tiada henti-hentinya memberikan kejutan keindahan alamnya. Salah satu pantai di Kota Seribu Satu Goa ini kembali menawarkan keindahan air terjun yang jatuh di bibir pantai. Para pecinta keindahan alam kembali mendapat referensi wisata Pantai Banyu Tibo Pacitan yang unik. 

Keindahan pantai yang terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo Pacitan ini mendapat perhatian Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono. Dalam masa reses akhir tahun, Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro mengunjungi Air Terjun (Banyu Tibo) dan bertemu dengan penggiat pariwisata Pacitan. 

“Banyu Tibo keren, saya lihat mulai nge-hits dikalangan anak muda lewat sosmed,” ujar Anggota Komisi X DPR RI ini kepada sinpo.id melalui keterangan tertulisnya, Rabu (20/12/2017).

Beliau juga berkomitmen untuk terus mempromosikan obyek wisata Pacitan baik lokal ataupun internasional.

“Kami di Komisi X DPR RI yang memang membidangi pariwisata memiliki mitra kerja Kementerian Pariwisata. Jadi upaya pengembangan bidang pariwisata nasional akan kami dorong semaksimal mungkin agar mencapai target,” lanjutnya.

Ibas optimis Pacitan akan menjadi salah satu daerah kunjungan wisata yang diminati.

“Kami tidak berhenti untuk membuat Pacitan maju pariwisatanya, salah satunya kami optimis Pacitan dapat menjadi salah satu daerah unggulan pariwisata nasional, sebab potensi Pacitan setara dengan daerah unggulan pariwisata lainnya,” ungkapnya.

Ibas berharap  pemberdayaan masyarakat, kualitas dan keterampilan warga sekitar obyek wisata Banyu Tibo lebih ditingkatkan. Ibas optimis Pacitan kedepannya akan lebih maju.

“Melihat antusiasme dan kekompakan warga serta komunitas pecinta wisata, saya optimis sektor wisata Pacitan ke depannya akan semakin maju, potensi kuliner, seni dan budaya,” pungkasnya.sinpo

Komentar: