SILATURAHMI RAMADAN PAN

Jokowi akan Ngobrol Khusus dengan Ketum Parpol di Kantor PAN

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 02 April 2023 | 12:06 WIB
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto (SinPo.id)
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto (SinPo.id)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal lakukan pembicaraan khusus dengan lima ketua umum (Ketum) partai politik pada acara Silaturahmi Ramadan yang diselenggatakan Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menuturkan, acara akan diawali dengan Salat Zuhur berjamaah. Kemudian akan ada sambutan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) selaku tuan rumah dan dilanjutkan Presiden Jokowi.

"Yang pasti acara bukan buka bersama, acaranya silaturahmi bersama Pak Presiden dengan Ketum parpol dan keluarga besar PAN. Insyaallah akan dihadiri Pak Jokowi, tentu Ketum PAN Bang Zul, Ketum Gerindra, Ketum PKB, Ketum Golkar, Ketum PPP," kata Yandri di Kantor DPP PAN, Minggu 2 April 2023.

Yandri memaparkan, usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pembicaraan para Ketum partai politik yang hadir dengan Jokowi. Pembicaraan tersebut akan berlangsung di lantai tiga kantor DPP PAN.

"Di situ yang akan diikuti Pak Presiden dengan para ketum parpol, yang lain nggak ikut,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, kata Yandri, ada enam Ketum partai yang dijadwalkan bertemu. Namun, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri belum dapat dipastikan hadir. Ia juga tak bisa memastikan siapa yang akan mewakili Megawati.

"Ada enam (parpol) karena Bu Mega ada di Jepang atau lagi di luar negeri nggak tahu. Saya nggak tahu diwakilin apa nggak, tapi ini karena pertemuan setingkat Ketum parpol, atau diwakili atau enggak saya nggak tahu," tandasnya.

Seperti diketahui, PAN mengundang lima ketua umum partai politik pendukung pemerintahan ke acara Silaturahmi Ramadan. Acara itu dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).sinpo

Komentar: