PEMILU 2024

Prabowo Subianto dan Cak Imin Kompak, Pakai Peci Hitam

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 28 April 2023 | 17:12 WIB
Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto menerima Ketum PKB Muhaimin Iskandar (SinPo.id/Ashar Saiful Rizal)
Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto menerima Ketum PKB Muhaimin Iskandar (SinPo.id/Ashar Saiful Rizal)

SinPo.id -  Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto menerima Ketum PKB Muhaimin Iskandar di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat 28 April 2023 pukul 16.57 WIB.

Berdasarkan pemantauan, Prabowo dan Muhaimin kompak memakai peci berwarna hitam. Prabowo memakai baju kemeja berwarna putih dan Muhaimin memakai baju lengan panjang berwarna cokelat.

Prabowo menyapa jajaran pengurus PKB.
Muhaimin Iskandar didampingi Waketum PKB Jazilul Fawaid dan Wasekjen PKB Syaiful Huda. Kedatangan pengurus DPP PKB juga disambut oleh Waketum Gerindra Sugiono. Sementara itu,

Sebelum memasuki kediaman menteri pertahanan itu, para pengurus sempat melontarkan halalbihalalal selepas Idul Fitri. Lalu, pertemuan digelar di dalam rumah Prabowo.

Bahas Dinamika Politik Terkini

Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadwalkan kunjungan ke kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Jumat 28 April 2023. Pertemuan ini merupakan agenda rutin PKB dan Gerindra dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). 

"Ya ini sekaligus pertemuan rutin setelah pertemuan rutin terakhir kita di Kertanegara, pas buka puasa bersama itu. Memang pertemuan rutin kita per dua mingguan, pertemuan yang besok itu karena momennya pas lebaran kita kemas dengan halalbihalal, silaturahmi," ujar 
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda saat dihubungi, Jakarta, Kamis, 28 April 2023.

Selain bersilaturahmi, keduanya akan membahas sejumlah hal terkait kondisi politik saat ini. Mulai dari pematangan KKIR hingga dinamika terkini di mana PDIP sudah mengusung Bacapresnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Tentu membahas berbagai dinamika terakhir ya karena pertemuan rutin kita terakhir kan PDIP belum Deklarasi, terus apalagi dinamika terakhir pasti akan menjadi salah satu agenda pembahasan," kata Huda.

Kendati begitu, Huda mengaskan jika agenda utamanya adalah untuk mematangkan KKIR.

"Tentu kalau agenda utama mematangkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, terus menerus agenda koalisi kerja sama PKB dan Gerindra itu sih," kata diasinpo

Komentar: