Serangan Udara Israel di Gaza Tewaskan 12 Orang Termasuk Anak-Anak

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 10 Mei 2023 | 09:08 WIB
Suasana mencekam di Gaza (Sinpo.id/Reuters)
Suasana mencekam di Gaza (Sinpo.id/Reuters)

SinPo.id -  Palestina mengkonfirmasi bahwa serangan udara Israel di Gaza pada Selasa pagi, 9 Mei 2023 telah menewaskan 12 orang, termasuk di antaranya tiga komandan senior Jihad Islam, sembilan warga sipil, dan empat anak-anak.

Selain itu 20 orang lainnya juga dikabarkan menderita luka-luka dalam serangan yang menghantam daerah pemukiman di jalur padat penduduk, di mana 2,3 juta warga Palestina tinggal di petak seluas 365 kilometer persegi tersebut.

Kelompok Jihad Islam juga langsung mengidentifikasi para komandan yang terbunuh sebagai Jihad Ghannam, Khalil Al-Bahtini dan Tareq Izzeldeen.

Serangan itu memicu ancaman pembalasan dari kelompok Jihad Islam yang langsung menyerbu kota Nablus di Tepi Barat, yang selama ini menjadi salah satu titik fokus konfrontasi antara pasukan Israel dan pejuang Palestina.

"Kejahatan Israel tidak akan luput dari hukuman. Pengeboman akan dibalas dengan pengeboman dan serangan akan dibalas dengan serangan," kata Juru bicara Jihad Islam, Tareq Selmi, dilansir dari ABC, Rabu 10 Mei 2023.

Sementara itu, Menteri Kabinet Keamanan Israel mengatakan pihaknya sengaja menargetkan tiga pemimpin Jihad Islam, termasuk para pemimpin Hamas apabila mereka ikut bergabung dan berpartisipasi dalam setiap serangan yang dilakukan kelompok Jihad Islam.
sinpo

Komentar: