KRISIS GLOBAL

Dunia Islam Perlu Berkolaborasi untuk Antisipasi Krisis Global

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 13 Mei 2023 | 11:58 WIB
Menteri Keuangan Arab Saudi Mohammed Al-Jadaan (SinPo.id/ Getty Images)
Menteri Keuangan Arab Saudi Mohammed Al-Jadaan (SinPo.id/ Getty Images)

SinPo.id -  Menteri Keuangan Arab Saudi Mohammed Al-Jadaan menilai, butuh kolaborasi dunia Islam untuk mengantisipasi krisis global. Dia menambahkan bahwa merasakan satu identitas dan memiliki keyakinan yang sama penting untuk mencapai tujuan pembangunan ekonomi dan meningkatkan upaya untuk mengatasi hambatan.

Berbicara pada pertemuan tahunan Bank Pembangunan Islam (IsDB) di kota pelabuhan Jeddah, Arab Saudi, dia menekankan bahwa meningkatkan fleksibilitas negara-negara Islam akan memungkinkan mereka mengatasi perubahan lingkungan secara global.

“Kita memiliki kesempatan untuk meningkatkan kerja sama dan efektivitas aksi bersama dengan perangkat pembangunan berkelanjutan,” tekan Al-Jadaan, dikutip dari Anadolu, Sabtu, 13 Mei 2023.

Dia juga mencatat bahwa menyatukan upaya bersama sangat penting untuk tujuan pembangunan, termasuk memberdayakan kaum muda untuk memberikan suasana yang diperlukan untuk inovasi.

Menciptakan lingkungan ini dengan semua kerangka hukum yang diperlukan harus menjadi tugas organisasi dunia Islam, tutur dia.

"Kerajaan Arab Saudi ingin menggapai solidaritas antara negara-negara Islam," kata Al-Jadaan.

Dia mengatakan negara-negara Islam perlu bekerja bahu membahu dan meningkatkan kerja sama dalam langkah-langkah yang teguh untuk mencapai lingkungan perkembangan ini dan menjadikan para pemimpin muda yang inovatif.sinpo

Komentar: