Diplomasi Luar Negeri

Kunjungi Medan Sumut, Ini Agenda Duta Besar Australia Penny Williams

Laporan: Sinpo
Senin, 15 Mei 2023 | 11:03 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id - Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM memulai kunjungan resmi ke Sumatera Utara senin, 15 Mei 2023, hari ini. Williams diagendakan bertemu dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, serta pemilik bisnis lokal, perwakilan di bidang pendidikan, dan pemimpin masyarakat setempat.

“Senang sekali bisa berada di Medan, jantung provinsi Sumatera Utara dan salah satu kota terbesar di Indonesia. Dengan ekonomi yang kuat, termasuk di sektor pariwisata dan pendidikan, saya sangat antusias untuk belajar lebih banyak tentang wilayah yang dinamis ini," ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams.

Selama di Medan, Williams akan berkunjung ke Universitas Sumatera Utara untuk menyampaikan kuliah umum mengenai hubungan Australia-Indonesia. Selain agenda itu, ia akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan dengan alumni Australia menandai perayaan 70 tahun beasiswa Australia di Indonesia.

Menurut dia, selama 70 tahun alumni Australia telah membantu menciptakan hubungan yang erat antara masyarakat Indonesia dan Australia. “Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para alumni hebat kami yang berbasis di Medan dan merayakan tahun penting ini bersama-sama,” ujar Williams antusias.

 sinpo

Komentar: