Instagram Down

Instagram Down, Ratusan Ribu Pengguna Keluhkan Gangguan Layanan

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 22 Mei 2023 | 09:04 WIB
Instagram. (SinPo.id/Photothek)
Instagram. (SinPo.id/Photothek)

SinPo.id - Instagram sempat down pada Senin, 22 Mei 2023 pagi ini. Warganet dari berbagai belahan dunia pun ramai membanjiri Twitter dengan #instagramdown yang sempat menjadi trending topic.

Instagram Meta Platform Inc menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi setelah pengguna secara global mengeluhkan gangguan layanan.

Pihak Instagram sendiri tidak mengungkapkan jumlah pengguna yang mengalami gangguan tersebut.

Tetapi berdasarkan situs pelacakan downdetector.com lebih dari 100 ribu pengguna di Amerika Serikat (AS), 24 ribu di Kanada, dan lebih dari 56 ribu di Inggris mengalami gangguan.

"Kami sedang bekerja untuk mengembalikan semuanya secepat mungkin dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata juru bicara perusahaan melalui email, dilansir dari Reuters, Senin 22 Mei 2023.

Bahkan lebih dari 180 ribu pengguna melaporkan adanya masalah saat mengakses Instagram pada puncak pemulihan.

Kini, Instagram sudah bisa diakses kembali. Media sosial milik Meta itu menyatakan telah memperbaiki masalah yang membuat Instagram down pada pagi ini.

"Instagram kembali! Maaf atas masalahnya - kami mengalami pemadaman singkat sebelumnya dan menyelesaikan masalah yang menyebabkannya. #instagramdown,' tulis @InstagramComms lewat Twitter.sinpo

Komentar: