Jakarta Fair Kemayoran Kembali Digelar Mulai 14 Juni hingga 16 Juli 2023

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 07 Juni 2023 | 20:51 WIB
Jakarta Fair Kemayoran
Jakarta Fair Kemayoran

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Jakarta International Expo (JIExpo) kembali menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada tanggal 14 Juni hingga 16 Juli 2023 mendatang.

Marketing Director PT JIExpo, Ralph Sceunemann mengatakan, ajang pameran dan hiburan tahunan ini akan digelar dengan nuansa baru. Tentunya dengan konten acara yang lebih menarik dibanding penyelenggaraan tahun sebelumnya.

"Tema Jakarta Fair Kemayoran 2023 yakni, bersatulah Indonesia mendukung perdagangan dalam begeri dan ekspor ke pasar dunia," kata Ralph Sceunemann dalam keterangannya, Rabu 7 Juni 2023.

Ralph menjelaskan, Jakarta Fair adalah arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Ajang ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-496 Kota Jakarta.

"Ajang ini dapat kembali dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk turut andil menjadikan momentum bangkitnya perekonomian nasional," ujarnya.

Sementara itu, proyeksi transaksi perdagangan selama 33 hari penyelenggaran Jakarta Fair 2023 sama dengan tahun lalu, yakni mencapai sekitar Rp7,5 triliun.

"Kami optimistis minimal target transaksi perdagangan sama, bahkan lebih dari capaian saat penyelengaran Jakarta Fair 2022. Ini terlihat dari antusias peserta industri otomotif listrik yang turut meramaikan ajang pameran tahun ini," tandasnya.sinpo

Komentar: