CEGAH TAWURAN

Konvoi Berkedok Cari Takjil, Polsek Kemayoran Amankan Tujuh Remaja

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 02 April 2024 | 13:25 WIB
Tujuh remaja yang diamankan Polsek Kemayoran (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)
Tujuh remaja yang diamankan Polsek Kemayoran (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Polsek Kemayoran Jakarta Pusat mengamankan tujuh remaja yang melakukan konvoi di Jl. HBR Motik (Jembatan Blossom), Kemayoran. Saat konvoi, mereka membawa bendera dan petasan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dari ketujuhnya polisi turut menyita sejumlah barang, seperti sepeda motor dan bendera Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pendalaman oleh Unit Reskrim.

"Ada lima unit kendaraan sepeda motor yang tidak sesuai standar dan tidak dilengkapi STNK maupun SIM akan dilakukan penindakan penilangan," ujar Susatyo dalam keterangannya, Selasa, 2 April 2024.

Patroli, kata Susatyo, untuk mengantisipasi tawuran dan konvoi remaja saat menjelang berbuka puasa, setelah berbuka puasa maupun menjelang sahur sampai dini hari.

"Patroli Polres maupun Polsek jajaran akan dikerahkan untuk mengantisipasi adanya konvoi remaja yang menggunakan sepeda motor yang dapat mengakibatkan kemacetan dan ketakutan warga yang sedang melintas di jalan raya. Dengan adanya Patroli secara rutin masyarakat merasa aman dan nyaman diperjalanan maupun di rumah," jelasnya.

Menurut Susatyo, pihaknya akan secara rutin melakukan patroli, baik sore hingga menjelang sahur. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat Jakarta Pusat tenang dalam menjalankan ibadah puasa.

"Selain itu kita sudah mendirikan pos singgah patroli Ramadan sebanyak 24 pos ditempatkan di titik rawan tawuran. Apabila ada indikasi warga maupun remaja yang akan tawuran segera hubungi Polres Metro Jakpus dan Polsek terdekat untuk ditindak lanjuti," kata dia.sinpo

Komentar: