Pilpres 2024

Emak-emak Pejuang Bunda Pertiwi Deklarasi Dukung Capres Prabowo

Laporan: Sinpo
Minggu, 22 Oktober 2023 | 16:10 WIB
Prabowo Subianto (Sinpo.id/Tim Media)
Prabowo Subianto (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Ribuan emak-emak yang berhimpun dalam wadah Pejuang Bunda Pertiwi menggelar deklarasi dukungan pemenangan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. Gabungan emak-emak dari berbagai wilayah di Indonesia itu menyatakan diri mendukung dan ikut berjuang bersama Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) menggalang dan memenangkan Prabowo Subianto menjadi presiden Republik Indonesia 2024 - 2029.

"Komitmen Pejuang Bunda Pertiwi adalah penguatan program pendidikan parenting dan UMKM bagi emak-emak," kata  Ketua umum Pejuang Bunda Pertiwi, Shesan Nazar Kanin di gedung Cut Nyak Dien Buperta, Cibubur, Minggu 22 Oktober 2023.

Shesan mengatakan komitmen emak-emak ini diwujudkan dalam deklarasi bersama yang dihadiri oleh perwakilan setiap wilayah provinsi di seluruh Jawa, sebagian Sulawesi, Sumatera, Indonesia Timur dan Kalimantan.

Ia mengatakan ada sekitar 1000 emak-emak peserta dan pengurus. “Jumlah diprediksi akan bertambah mengingat perluasan jaringan sel-sel di setiap daerah,” ujar Shesan menambahkan.  

Menurut dia, Pejuang Bunda Pertiwi dalam menggalang pemenangan capres Prabowo akan berkolaborasi dengan PPIR yang merupakan organ sayap partai Gerindra yang langsung pendiriannya diperintahkan oleh pak Prabowo.

“Gerakannya sangat masif dan sangat kolaboratif bersama jaringan Pejuang Bunda Pertiwi di lapangan. Hal itu untuk penguatan keselarasan dan akselerasi gerak kegiatan operasi kami di lapangan," katanya.

Menyikapi rumitnya dinamika internal Koalisi Indonesia Maju untuk penetapan cawapres Prabowo, Shesan menegaskan, dirinya tidak peduli siapapun cawapresnya. Bagi Pejuang Bunda Pertiwi, hal paling penting dan utama adalah pak Prabowo Subianto jadi presiden 2024.

Shesan juga telah mengkalkulasi bagaimana situasi sebenar-benarnya bangsa dan negara ini. Pihaknya meyakini perlu kriteria pemimpin yang sesuai dan memiliki kemampuan menyelesaikan berbagai masalah baik dalam maupun ikut serta berkiprah di dunia internasional.

"Kami akan bangga bila Indonesia benar-benar menjadi kekuatan dunia. Namun menurut kami tidak ada yang sanggup mengatasi kompleksitas persoalan negara ini dari apa yang kami pahami kecuali Prabowo Subianto," ujar Shesan menegaskan.

Ketua umum Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), Mayjend TNI (Purn) Musa Bangun dalam pidatonya menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan adalah segala-galanya. Menurut Musa PPIR dengan jaringan tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia telah mengawali bergerak bersama emak-emak tanpa harus menjelek-jelekan pihak lain.

"Kami menegaskan instruksi ke seluruh jajarannya hingga ke pelosok desa untuk memantapkan lagi kolaborasi ini hingga hari H untuk kemenangan Prabowo Subianto menjadi presiden Indonesia 2024-2029," kata Musa.sinpo

Komentar: