Menangkan Prabowo-Gibran, Emak-emak Gas Keliling Jabodetabek

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 28 Januari 2024 | 21:00 WIB
Para relawan emak-emak gas (Sinpo.id/Tim Media)
Para relawan emak-emak gas (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Masa pemungutan suara Pilpres 14 Februari 2024 yang tinggal beberapa waktu lagi, tak menyurutkan semangat kaum perempuan pendukung Prabowo-Gibran.

Bahkan, ribuan emak-emak, panggilan khas sesama perempuan pendukung Prabowo sejak lama, di akhir pekan terus melakukan berbagai giat di banyak titik di Jabodetabek dan daerah-daerah lainnya.

"Sejak kemarin hingga hari ini, kita terus bergerak di puluhan titik melakukan senam joget gemoy, bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis, canvassing keluar masuk kampung membagikan susu dan atribut, serta berbagai kegiatan lainnya. Walau berbagai hasil survei menempatkan paslon 02 selalu jadi pemenang, tapi kami tak mau lengah dan terlena, sehingga kami terus bergerak memastikan penambahan suara di akar rumput hingga pada datang ke TPS memberikan suara untuk kemenangan Prabowo-Gibran," ujar Restianti, Penanggung Jawab Tim Golf Relawan Segmentasi Emak-emak dan Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju, kepada media massa, Minggu, 28 Januari 2024.

Dia menuturkan, puluhan organisasi relawan yang dimotori para tokoh perempuan menggelar senam joget gemoy dan pemeriksaan kesehatan gratis di berbagai tempat, antara lain BRIK08, Etapas Cadas, Brigadir, GRPG, RPMP, Tim 8, Bala Gibran, Gatotkaca, Emas PS08, Pejuang Bunda Pertiwi, Pasukan Udara 08, Patriot 08, TP08, dll bekerjasama dengan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) serta simpatisan lainnya.

Yang terkini, lanjut Resti, senam joget gemoy di Gedung Juang Tambun, Bekasi dan Perkampungan Nelayan, Cilincing, Jakarta Utara, berlangsung meriah dan riang gembira diikuti ribuan peserta yang didominasi emak-emak dan perempuan. Selain senam, TKN juga mensosialiasikan visi-misi dan program-program Prabowo-Gibran serta pemberian susu gratis.

"Kita akan terus gaspol keliling berbagai titik dan daerah khususnya di Jabodetabek untuk meyakinkan masyarakat bahwa Prabowo-Gibran adalah pilihan terbaik untuk memimpin Indonesia 2024-2029. Berbagai kegiatan sosial dan seruan-seruan kebangsaan khas emak-emak perempuan akan terus berlangsung di ratusan titik yang sudah dijadwalkan hingga 10 Februari mendatang," tegas tokoh perempuan yang juga merupakan Ketua Umum Barisan Relawan Indonesia Kuat (BRIK) 08 tersebut.

Resti menyerukan, Pilpres 2024 berlangsung damai ceria dan para pemilih berbondong-bondong datang ke TPS pada 14 Februari pukul 08.00-13.00 WIB guna mencoblos paslon 02 Prabowo-Gibran demi Indonesia yang terus maju, adil dan makmur.sinpo

Komentar: