Cerita Prabowo Takut Jarum Suntik Meski Mantan Danjen Kopassus

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 26 Oktober 2023 | 19:55 WIB
Bakal pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka usai menjalani tes kesehatan di RSPAD. (SinPo.id/Anam)
Bakal pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka usai menjalani tes kesehatan di RSPAD. (SinPo.id/Anam)

SinPo.id -  Tim Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto telah rampung memeriksa kesehatan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Prabowo menyebut telah melakukan persiapan untuk menjalani beberapa tahapan tes kesehatan di RSPAD, diantaranya dengan berpuasa dan menyiapkan mental.

"Tadi malam kami disuruh puasa, terus tadi pagi saya masih sempat berenang, ya siap mental," kata Prabowo di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, mantan Komandan Jenderal Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) itu mengaku bahwa dirinya takut dengan jarum suntik saat menjalani proses pemeriksaan kesehatan.

"Karena saya ini terus terang saja, boleh saya ngaku enggak? ini didepan banyak orang loh. Saya mantan Kopassus, tapi saya takut disuntik jarum," teranganya.

Namun demikian, Prabowo menyebut tim dokter RSPAD bekerja dengan profesional. Hingga jarum suntik yang masuk ke dalam tubuhnya tidak terasa sakit dan proses pemeriksaan berjalan hingga selesai.

"Jadi, Alhamdulillah tadi, tadi yang ambil darah sangat profesional,  tidak terasa," paparnya. 

Lebih lanjut, Ketua Partai Gerindra ini juga berkelakar, bahwa dirinya lebih baik mengikuti kegiatan terjun payung, ketimbang harus disuntik oleh dokter. 

"Dulu saya masih aktif, lebih baik saya terjun 10 kali daripada disuntik, tapi sekarang harus tunduk pada dokter," tandasnya.sinpo

Komentar: