Alasan Sakit, Alex Tirta Minta Pemeriksaan Ulang pada 3 November

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 01 November 2023 | 18:09 WIB
Alex Tirta (SinPo.id/ Dok. PBSI)
Alex Tirta (SinPo.id/ Dok. PBSI)

SinPo.id - Polisi urung memeriksa pengusaha sekaligus Ketua Harian PB PBSI Alex Tirta terkait kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak menyebut, tidak hadirnya Alex atau mangkir lantaran alasan kesehatan. 

"Penasehat hukum Alex Tirta tiba di gedung Promoter lantai 21 menginfokan kepada penyidik bahwa Alex Tirta berhalangan hadir pada jadwal pemeriksaan hari ini yang sudah terjadwal pada pukul 14.00 wib, karena alasan kesehatan," ujar Ade kepada wartawan, Rabu, 1 November 2023.

Kendati demikian, Ade menegaskan bahwa penyidik bakal menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Alex di Polda Metro Jaya pada hari Jumat, 3 November 2023.

"Meminta dijadwalkan ulang untuk pemeriksaan terhadap Alex Tirta pada Jumat 3 November 2023," ungkap dia. 

Diketahui, Ade menyebut, Alex Tirta akan diperiksa soal penyewaan sebuah rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang ditempati Ketua KPK Firli Bahuri. 

"Iya seputar itu (rumah Firli di Kertanegara)," kata Ade saat dikonfirmasi. 

Ade berujar, rencananya hari ini penyidik memanggil tiga orang saksi untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus tersebut. "Ada 3 orang saksi yang diperiksa,” ungkap dia. sinpo

Komentar: