Cerita di Barisan Pengusaha Pejuang, Prabowo : Sulit Dapat Pinjaman Usai Pensiun

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 08 November 2023 | 18:35 WIB
Prabowo Subianto, (SinPo.id/Ashar)
Prabowo Subianto, (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id -  Bakal calon presiden (Capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengaku kesulitan ketika mengajukan pinjaman kredit ke bank, setelah pensiun sebagai seorang jenderal di TNI. Usai karirnya purna sebagai tentara, banyak bank berpikir dua kali untuk mengucurkan uangnya, saat dirinya mengajukan pinjaman. 

"Saya minta kredit susahnya bukan main. Jelek-jelek gini gue mantan Pangkostrad, mantan Danjen Kopassus, bintangnya seabrek. Begitu pensiun minta kredit ke bank gak laku bintang bintangnya," kata Prabowo saat sambutan di acara deklarasi Barisan Pengusaha Pejuang di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Rabu, 8 November 2023.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengatakan, uang pensiun seorang tentara kurang cukup untuk kebutuhannya sehari-hari. Atas dasar itu, dirinya beralih menjadi seorang pengusaha.

"Saya prajurit dan saya juga pengusaha. Karena pensiun saya sebagai jendral engga cukup," ujar Prabowo mengisahkan.

Prabowo menyebut, jalan menjadi pengusaha dilakukan agar dapat menambah penghasilan guna memenuhi kebutuhannya. Selain itu, dengan menjadi pengusaha juga dapat membuat lapangan kerja bagi rakyat Indonesia. 

"Jadi kalau jendral itu gagah jenderal tapi kalo pensiun yah. Kadang-kadang bayar tol pas-pasan jadi saya jadi pengusha," katanya.

Tercatat Barisan Pengusaha Pejuang mendeklarasikan dukungan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Barisan Pengusaha Pejuang dipimpin menantu Presiden Joko Widodo, Boby Nasution.

"Ini yang hadir pak Prabowo, kami pengusaha-pengusaha dari daerah, selain pengusaha kami juga pejuang yang hari ini mendeklarasikan Pak Parabowo dan Mas Gibran. Jadi pak Prabowo kalau bahasa anak Medan-nya 'aman ini barang'," kata Bobysinpo

Komentar: