Kembangkan Teknologi Otomotif, Jokowi akan Kirim Kendaraan Listrik ke SMK Negeri 1 Purwakarta

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 10 November 2023 | 05:52 WIB
Presiden Jokowi meninjau proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Purwakarta (SinPo.id/ BPMI Setpres)
Presiden Jokowi meninjau proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Purwakarta (SinPo.id/ BPMI Setpres)

SinPo.id -  P​​​​residen RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis, 9 November 2023. Menurutnya, secara keseluruhan fasilitas yang dimiliki SMK tersebut sudah sangat baik.

“Kalau ini saya bandingkan dengan SMK yang lain sangat bagus, sangat bagus. Di jurusan-jurusan tadi, di mesin tadi saya lihat dari penataan layout, kebersihan di bengkel kerjanya juga bagus, cara kerja menghidupkan mesinnya bagus,” ujar Jokowi dikutip dari laman Setkab.

Jokowi menilai fasilitas bengkel kerja untuk pembelajaran sudah mendukung untuk kebutuhan otomotif kendaraan konvensional. Namun dia menyampaikan akan mengirimkan tambahan mesin dan kendaraan listrik agar siswa dapat mempelajari perkembangan teknologi di bidang otomotif.

“Jadi jangan sampai yang di SMK masih kendaraannya masih kendaraan lama, kemudian masih combustion, mestinya masuk ke listrik. Dan, besok saya kirim CNC milling, mobil listrik, sama sepeda motor listrik. Saya kirim biar anak-anak bisa melihat dalamnya ada apanya,” ujar dia.sinpo

Komentar: