Promotor: Jumlah Gelang Coldplay Xyloband Jakarta yang Dikembalikan 77 Persen

Laporan: Martahan Sohuturon
Rabu, 22 November 2023 | 10:55 WIB
Xylobands (SinPo.id/Reddit r/Coldplay hannagarza)
Xylobands (SinPo.id/Reddit r/Coldplay hannagarza)

SinPo.id - Promotor konser Coldplay di Jakarta merilis jumlah resmi gelang Coldplay Xyloband yang dikembalikan oleh penonton konser Coldplay di Jakarta adalah 77 persen.

Konsultan kehumasan promotor konser Coldplay Jakarta Image Dynamics mengatakan jumlah Xyloband yang dikembalikan pada konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno pekan lalu ada 77 persen.

"Pihak manajemen Coldplay telah mengonfirmasi kepada pihak promotor, yaitu TEM Presents dan PK Entertaiment, bahwa tingkat pengembalian Xyloband untuk konser Coldplay yang berlangsung pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta adalah 77 persen," kata Image Dynamics seperti dikutip Antara pada Rabu, 22 November 2023.

Jumlah penonton Coldplay di Jakarta, menurut Image Dynamics, mencapai 80.000 orang. Jumlah Xyloband yang dikembalikan berkisar pada angka 61.600 unit.

Mereka juga mengatakan informasi yang menyebutkan jumlah pengembalian Xyloband konser Coldplay Jakarta sebesar 52 persen adalah salah.

"Terima kasih atas antusiasme yang diberikan pada konser Coldplay 'Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta'," kata perwakilan promotor.

Pengembalian Xyloband adalah salah satu komitmen Coldplay untuk menerapkan konsep keberlanjutan pada setiap acara mereka. Situs resmi Coldplay, dikutip Rabu, menyebutkan gelang LED dibuat dari 100 persen material berbahan nabati dan bisa terurai.

"Kami mengurangi 80 persen produksi gelang dengan mengumpulkan, mensterilkan dan mengisi daya gelang-gelang itu setelah konser," tulis Coldplay di laman resmi mereka.

Rata-rata pengembalian gelang pada tahun-tahun pertama konser Coldplay adalah 86 persen.

Band musik dari Inggris Raya Coldplay untuk pertama kalinya menggelar konser di Indonesia pada 15 November, Jakarta menjadi salah satu lokasi "Music of the Spheres World Tour 2023".

Selain Indonesia, Coldplay juga menyambangi sejumlah negara di Asia Tenggara, antara lain Malaysia dan Singapurasinpo

Komentar: