Timnas AMIN Targetkan Keruk Setengah dari 28 Persen Pemilih Bimbang di Litbang Kompas

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 11 Desember 2023 | 16:56 WIB
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (SinPo.id/Sigit Nuryadin)
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memastikan Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) bakal bekerja keras merebut setengah dari 28 persen pemilih yang masih bimbang dengan pilihan capres dan cawapres di Pilpres 2024 berdasarkan survei Litbang Kompas. Dia berharap setengah dari jumlah itu yakin dengan pasangan AMIN.

"Ini pertanda baik. Bahwa masih 28 persen beum menentukan pemilihan. Biasanya angkanya di bawah 10 persen dan selalu yang ditunggu adalah Sang Penantang. Moga AMIN bisa merebut separuh suara bimbang ini," kata Mardani saat dihubungi wartawan, Jakarta, Senin, 11 Desember 2023.

Di sisi lain, Mardani mengaku senang dengan hasil survei Litbang Kompas yang menyatakan pasangan AMIN berada di posisi kedua atau menyalip pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Hasil survei itu menjadi pelecut bagi Timnas AMIN untuk bekerja lebih ekstra sebelum hari pencoblosan.

"Pertama alhamdulillah dah masuk dua besar. Walau masih rentang margin of error. Kedua, ini menambah semangat. Bahwa strategi selama ini benar dan efektif," kata dia.

Tak hanya itu, Mardani menyatakan Timnas AMIN segera menyiapkan pasukan darat untuk bekerja hingga ke akar rumput. Target 57 juta suara, kata dia, harus dieksekusi dengan rapih. 

"Turunan target suara hingga tingkat kecamatan dan desa atau kelurahan sudah selesai. Terakhir, jangan lupakan pasukan udara yang bisa menjangkau anak muda, kelas menengah hingga emak-emak militan. Insyaallah dengan penuh doa dan usaha kita songsong takdir kemenangan," katanya.

Mardani mengamini masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan Timnas untuk memenangkan AMIN pada Pilpres 2024. Dia memastikan Timnas telah menyiapkan tim untuk mempertebal suara AMIN di setiap wilayah.

"Sudah disiapkan gugus tugas penebalan suara di daerah basis dan bantuan pasukan di daerah minus. Memang mesti ada prioritas dengan fokus masuk putaran dua," katanya.

Litbang Kompas merilis hasil survei yang menunjukkan pasangan Ganjar-Mahfud takluk takluk dari AMIN. Dalam survei itu, elektabilitas Ganjar-Mahfud hanya 15,3 persen, sedangkan AMIN mencapai 16,7 persen.

Elektabilitas tertinggi dikuasai pasangan nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan 39,3 persen suara. Sementara itu, tercatat ada 28,7 persen pemilih yang masih bimbang menentukan capres dan cawapres pada Pilpres 2024.sinpo

Komentar: