Anies Beberkan Fakta Rumah Ibadah Tumbuh Pesat Ketika Menjabat Gubernur Jakarta

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 14 Desember 2023 | 06:40 WIB
Anies Baswedan (PKS)
Anies Baswedan (PKS)

SinPo.id -  Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menuturkan menjadi gubernur DKI Jakarta yang paling banyak dalam memberikan izin mendirikan tempat ibadah.

Anies kemudian menjelaskan bahwa dirinya berkomitmen mengatasi masalah izin mendirikan tempat ibadah sejak menjabat gubernur DKI Jakarta. Upaya itu pun dilakukan untuk semua kelompok agama yang mengalami kendala.

"Bahwa ketika kami bertugas di Jakarta maka ada begitu banyak izin-izin gereja yang mandek 20 tahun30 tahun tuntas dibereskan, sebelumnya antri dan tidak pernah selesai" ucap Anies. 

"Banyak kelompok agama mulai dari Budha, Hindu, Kristen yang kesulitan mendirikan rumah ibadah, mereka menerima izin rumah ibadah dan bisa beribadah dengan baik," tutur Anies. 

Anies kemudian juga menekankan dirinya turut berbicara langsung dengan umat Islam hingga umat Kristen mengalami kesulitan mendirikan ibadah.

"Termasuk ketika umat Islam mau mendirikan masjid dan tidak mendapat izinnya, saya bicara. Ketika umat Kristen mau mendirikan gereja tidak mendapat izin, saya bicara," pungkasnya.sinpo

Komentar: