Satu dari Tiga Pelaku Curanmor di Jaksel Ditembak Polisi

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 15 Desember 2023 | 17:12 WIB
Ilustrasi pencurian motor (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi pencurian motor (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Polisi berhasil meringkus tiga tersangka yang merupakan sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel). Dari ketiganya, polisi juga menyita barang bukti 11 unit motor. 

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro menyampaikan, pihaknya terpaksa menembak kaki salah satu tersangka. Polisi terpaksa menembak tersangka yang seorang residivis, lantaran mencoba melarikan diri. 

"Pengungkapan kasus curanmor tersangka Inisial J,F dan D. Untuk yang satu kita beri tindakan tegas terukur karena residivis sudah sering melakukan tindakan pencurian motor di wilayah Jakarta Selatan," ujar Tedjo kepada wartawan, Jumat, 15 Desember 2023.

Menurut Tedjo, salah satu pelaku mencoba melarikan diri saat akan ditangkap. Sebabnya, polisi memberikan tindakan tegas kepada salah satu pelaku tersebut. 

"Kita lakukan tindakan terukur supaya tidak mengganggu penyelidikan kita," ungkap dia. 

Lebih lanjut, Tedjo mengungkapkan, modus para sindikat curanmor ini adalah mencuri motor milik warga yang ditinggal di depan rumah.

"Kalau modusnya, ada yang misalnya saat di warung itu tertidur, diambil. Juga dirusak pake kunci T. Berbagai macam cara, karena residivis yang inisial J kita laksanakan dengan tegas supaya untuk efek jera pemain-pemain lainnya," kata Tedjo. sinpo

Komentar: