Tinjau Proyek MRT Fase 2A Bundaran HI-Harmoni, Jokowi Targetkan Rampung 2027

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 15 Desember 2023 | 17:33 WIB
Presiden Joko Widodo (SinPo.id/Setkab)
Presiden Joko Widodo (SinPo.id/Setkab)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Proyek pembangunan MRT Fase 2A di Stasiun Monas, Jakarta Pusat. Ia berharap kereta bawah tanah ini dapat selesai sesuai target, yaitu tahun 2027 mendatang.

Jokowi mengatakan progres konstruksi berlangsung lebih cepat dari perencanaan. Begitu juga dengan konstruksi terowongan dari Monas sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI) sudah tersambung sehingga nantinya akan diteruskan hingga Kota Tua-Ancol.

"Jadi untuk Fase 2A dari Bundaran HI menuju Kota dari target perencanaan 27 persen sekarang sudah mencapai 28,4 persen dari target saya kira bagus," kata Jokowi dalam keterangan persnya, Jumat, 15 Desember 2023.

Jokowi mengungkapkan, hingga saat ini belum ada kendala yang signifikan dalam pembangunan MRT Fase 2A ini dan diharapkan akan selesai hingga target yang telah ditentukan.

"Berfungsi kita harapkan nanti di 2027, ini pekerjaan yang tidak mudah karena harus bekerja di dalam keramaian Jakarta juga yang di bawah waktu membuat tunnel terowongannya juga bukan sesuatu yang gampang, memang ya progresnya sudah di atas target," ujarnya.

Sebagai informasi, PT MRT Jakarta menargetkan penyelesaian pada tahun 2027 pembangunan MRT Jakarta Fase 2A paket pekerjaan atau CP 201 dari Bundaran Hotel Indonesia - Harmoni.

Seperti diketahui, konstruksi MRT Fase 2A terbagi menjadi dua segmen yakni yaitu Bundaran HI - Harmoni yang ditargetkan selesai di tahun 2027, sedangkan Fase 2B dari Kota - Ancol Barat ditargetkan rampung pada 2029 mendatang.sinpo

Komentar: