Ganjar dan Istri Meriahkan CFD Surakarta

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 25 Desember 2023 | 02:50 WIB
Ganjar Pranowo dan Istri
Ganjar Pranowo dan Istri

SinPo.id -  Suasana Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi Kota Surakarta lebih meriah dari biasanya, Minggu 24 Desember 2023. Kehadiran calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo dan istrinya, Siti Atikoh Supriyanti adalah alasan di balik bertambahnya kemeriahan suasana CFD Solo.

Tampak capres Ganjar mengenakan pakaian olahraga bernuansa warna hitam dan topi putih. Sedangkan istrinya, mengenakan jersey warna maroon dan jilbab warna coklat serta training senada dengan sang suami.

Atikoh dan Ganjar menyusuri sepanjang jalan yang biasa ditutup selama beberapa jam untuk aktivitas olahraga masyarakat Surakarta itu setiap Minggu pagi. Sesekali Atikoh meladeni saat warga mengajaknya berfoto.

"Waduh ibu negarane ditinggal wis, Pak Ganjare diserbu foto," seloroh warga melihat Ganjar dikerumuni warga saat Atikoh ikut senam bersama warga lainnya.

Di tengah-tengah, Ganjar yang dikerumuni banyak orang mendadak dipanggil oleh seorang instruktur senam. Ia meminta Ganjar menyapa masyarakat Solo dari atas panggung.

"Bapak ibu jaga kesehatan, senam terus, olahraga terus yang guyub dengan masyarakat. Sehingga kalau bertemu di sini semua hatinya senang. Salam untuk keluarga," ucap Ganjar dilanjut foto bareng warga.

Matahari semakin tinggi ketika Ganjar dan Atikoh bertemu warga yang sedang pingpong. Bersama mereka tampak pula eks Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. Keduanya pun bergabung. Siapa sangka, calon Ibu Negara cukup mahir bermain tenis meja.

Saat berhadapan dengan Ganjar, Atikoh bahkan sesekali memberi smash. Hal ini pun memicu tawa dan riuh tepukan tangan warga yang antusias menonton. Dari kejauhan, pujian untuk Atikoh pun meluncur.

"Ibu cantik amat, ibu negaranya siapa dulu nih," teriak warga disambut ucapan terima kasih Atikoh.

Semakin siang, Atikoh dan Ganjar ditemani Fx Rudy meninggalkan Jalan Slamet Riyadi untuk menuju ke Pasar Kliwon untuk peresmian posko pemenangan dan ke Pasar Notoharjo untuk tinjauan harga.sinpo

Komentar: