Lukas Enembe Meninggal Dunia Usai Jalani Perawatan di RSPAD

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 26 Desember 2023 | 14:26 WIB
Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe. (Ashar/SinPo.id)
Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe. (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Kuasa hukum Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe, Antonius Eko Nugroho, dikabarkan meninggal dunia pada pukul 10.00 WIB, Selasa 26 Desember 2023, saat menjalani perawatan di RSPAD, Jakarta.

"Menurut keterangan keluarga mendiang, yang setia mendampingi dan merawat beliau, Bapak Pianus Enembe, sebelum meninggal, Bapak Lukas minta berdiri," kata Antonius, dalam keterangan persnya, Selasa 26 Desember 2023.

"Kemudian Bapak Pianus membantu Pak Lukas untuk berdiri, dengan memegang pinggang Bapak Lukas, tidak lama berdiri, Bapak Lukas menghembuskan nafas terakhirnya," sambungnya.

Berdasarkan apa yang disampaikan oleh Pianus, sikap Lukas yang meminta untuk berdiri, mengartikan dirinya ingin menunjukkan bahwa dia kuat dan tidak bersalah. 

"Begitu, Bapak Lukas tidak bernafas lagi, langsung kami tidurkan dan memanggil  dokter. Sudah diberikan tindakan, namun Bapak sudah meninggal," ungkap Antonius menirukan keterangan Pianus. 

Sementara menurut keterangan adik dari Lukas Enembe, Elius Enembe, jenazah yang bersangkutan akan dibawa ke Jayapura, pada Rabu malam. sinpo

Komentar: