Polisi Buru Badut yang Gasak Motor di Bekasi

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 02 Januari 2024 | 23:21 WIB
Badut yang gasak motor di Bekasi (SinPo.id/ Humas Polri)
Badut yang gasak motor di Bekasi (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Sebuah video yang memperlihatkan badut saat mencuri sepeda motor di Perumahan Teluk Angsan, Kecamatan Bekasi Timur, viral di media sosial.

Insiden bermula saat korban memarkirkan motornya di depan sebuah rumah. Saat itu, korban tak mengunci setang motor.

Tak lama, badut itu muncul dan terlihat memantau situasi di sekitar rumah. Ada kesempatan, badut tersebut langsung membawa sepeda motor korban.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, membenarkan peristiwa itu. Dia mengatakan, pencurian terjadi pada Jumat, 29 Desember 2023 siang.

Saat ini, menurut Erna, kasusnya sudah ditangani polisi. Pihaknya telah mendatangi korban untuk dimintai keterangan. Namun hingga saat ini, korban belum ingin membuat laporan pencurian.

“Polsek Bekasi Timur sudah menindaklanjuti dengan mendatangi korban. Namun, sampai sekarang korban belum membuat laporan polisi,” kata Erna dikutip dari laman resmi Polri, Selasa, 1 Januari 2024.

Erna mengimbau kepada warga agar tidak lalai dalam memarkirkan kendaraan sepeda motornya. Disarankan, warga saat ingin memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan agar menambahkan kunci ganda untuk mengantisipasi adanya pencurian.

“Kami memang memberi imbauan khususnya kepada pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat pada saat melakukan parkir tolong tambahkan kunci ganda, dan terus utk roda empat upayakan pasang alarm dan jangan lupa pintu gerbang selalu digembok pada saat kendaraan di rumah,” jelasnya.

 sinpo

Komentar: