Kemenhub Minta Maaf Atas Kecelakaan KA di Cicalengka Bandung

Laporan: david
Jumat, 05 Januari 2024 | 14:29 WIB
Kondisi KA Turangga yang anjlok di Cicalengka, Bandung (Sinpo.id/Ist)
Kondisi KA Turangga yang anjlok di Cicalengka, Bandung (Sinpo.id/Ist)

SinPo.id -  Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyampaikan permohonan maaf atas kecelakaan antara Kereta Api (KA) Turangga dengan KA Commuterline Bandung Raya yang terjadi pada Jumat, 5 Desember 2024 pagi.

"Kementerian Perhubungan menyampaikan rasa prihatin dan duka cita yang mendalam atas terjadinya kecelakaan kereta api di kecamatan Cikuya Cicalengka di Bandung pada lintas Cicalengka-Haurpugur km 181+700 pada 5 Januari 2024 pukul 06.03. Kami memohon maaf atas terjadinya hal ini," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan resminya.

Adita mengatakan insiden kecelakaan ini menyebabkan terganggunya pelayanan perkeretaapian terutama di wilayah Jawa Barat.

Untuk itu, Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian langsung menurunkan tim evakuasi untuk segera melaksanakan evakuasi korban dan gerbong.

"Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan sesegera mungkin. Kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat agar evakuasi dapat segera dituntaskan dan kami dapat segera memberikan penjelasan lebih lanjut dan lebih menyeluruh lagi kepada masyarakat," ungkapnya.sinpo

Komentar: