Bantah Klaim Hasto, Timnas AMIN: Komunikasi Kubu 1 dan 2 Wacana Per Orang

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 13 Januari 2024 | 09:57 WIB
Assistant Coach Timnas AMIN Jazilul Fawaid (SinPo.id/ Dok. PKB)
Assistant Coach Timnas AMIN Jazilul Fawaid (SinPo.id/ Dok. PKB)

SinPo.id - Timnas pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) membantah klaim Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang menyebut adanya komunikasi kubu 1 dengan kubu 3 terkait penggabungan koalisi jika Pilpres 2024 berjalan dua putaran.

Assistant Coach Timnas AMIN Jazilul Fawaid menekankan penggabungan koalisi 1 dengan 3 hanya wacana dari orang per orang. Wacana ini bahkan tak pernah dibahas di internal Timnas AMIN.

"Soal komunikasi koalisi 01 dan 03 masih dalam koridor wacana orang per orang saja," kata Jazilul kepada wartawan, Jumat, 12 Januari 2024.

Jazilul mengatakan saat ini Timnas AMIN masih bekerja keras untuk memenangkan Anies-Cak Imin. Termasuk, memelototi dugaan-dugaan kecurangan dalam pelaksanaan pemilu.

"Yang menjadi fokus Timnas bekerja keras untuk pemenangan AMIN, sekaligus melawan berbagai kecurangan terselubung," ucapnya.

Bantahan yang sama disampaikan Ketua DPP PKB Daniel Johan. Dia menegaskan belum pernah mendengar  ada komunikasi strategis antara kubu AMIN dengan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

"Kalau komunikasi antarpartai itu biasa kok, termasuk dengan PDIP. Tapi kalau komunikasi antarkoalisi dalam konteks yang strategis, saya belum dengar," ujar Daniel.

Sebelumnya, Hasto mengungkapkan kubu Ganjar-Mahfud sudah membangun komunikasi dengan kubu AMIN. Komunikasi itu mengenai kemungkinan dua kubu bersatu jika Pilpres 2024 berlangsung dia putaran kedua.

"Jadi, tim hukum kami memang sudah membangun komunikasi (dengan paslon nomor urut 2)," kata Hasto kepada wartawan di Cilandak, Jakarta Selatan.sinpo

Komentar: