Polisi Dalami Insiden Tembok SPBU Roboh di Tebet yang Tewaskan Tiga Orang

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 24 Januari 2024 | 21:30 WIB
Evakuasi korban tertimpa tembok SPBU di Tebet, Jakarta. (SinPo.id/Dok. Sudin Gulkarmat Jaksel)
Evakuasi korban tertimpa tembok SPBU di Tebet, Jakarta. (SinPo.id/Dok. Sudin Gulkarmat Jaksel)

SinPo.id - Polisi masih mendalami ihwal kasus tembok roboh sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Prof Dr Soepomo, Tebet Barat, Jakarta Selatan, pada Minggu, 21 Januari 2024, siang. Insiden tersebut diketahui  menewaskan tiga korban jiwa. 

"Terkait dugaan kelalaian sejauh ini penyidik masih mendalami dan melakukan pemeriksaan saksi- saksi," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal kepada wartawan, Rabu, 24 Januari 2024.

Menurut Rahmat, pihaknya telah memeriksa lima orang saksi, diantaranya sekuriti SPBU, operator SPBU, serta ketua RT dan RW setempat. Dia juga menyebut,, Polres Metro Jaksel bersama Puslabfor Mabes Polri telah melaksanakan oleh tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan pada Senin, 22 Januari 2024.

"Untuk sampel yang diambil berupa, satu tiang pagar, satu sloof tembok Bawah, satu sloof tembok atas, potongan dinding pagar batako, dan potongan dinding pagar bata merah," tutur dia. 

Sebagai informasi, SPBU yang terletak di wilayah Tebet Barat, Jaksel, roboh pada Minggu siang yang mengakibatkan tiga orang tewas.

Tiga orang itu merupakan satu keluarga yang terdiri atas bapak, ibu dan anak. Selain itu satu orang menderita luka.

Adapun ketiga korban tersebut, yakni Sumedi Riyanto (80) dan Thio Tjnnio (74) yang merupakan suami-istri serta anak mereka bernama Ami Kusuma Dewi (35).sinpo

Komentar: