Dispusip DKI Lengkapi Koleksi Buku dengan Tambahan 5.000 iJakarta

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 06 Februari 2024 | 04:27 WIB
Buku Digital (Pixabay)
Buku Digital (Pixabay)

SinPo.id -  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Provinsi DKI Jakarta menambah sebanya 5.000 eksemplar buku digital (iJakarta) tahun ini. Ribuan buku digital tersebut terdiri dari bacaan fiksi dan non-fiksi meliputi pengembangan diri, sastra, novel, puisi serta koleksi umum lainnya.

Kepala Dispusip DKI Jakarta, Firmansyah mengatakan, ribuan eksemplar buku digital itu terdiri dari judul baru terbitan beberapa tahun terakhir dan belum pernah ada di iJakarta.

“Pengadaan buku digital tahun ini 5.000 eksemplar. Dispusip DKI Jakarta selalu menambah koleksi buku setiap tahunnya untuk melengkapi koleksi baik digital maupun berbentuk fisik,” ungkap Firmansyah, Senin 5 Februari 2024.

Firmansyah menambahkan, penambahan buku digital tahun ini melalui proses seleksi para pustakawan dan berdasarkan usulan maupun permintaan pemustaka.

“Saat ini menunggu proses pengadaannya. Koleksi buku digital baru tahun ini dapat diakses melalui iJakarta oleh pemustaka mulai di triwulan tiga nanti. Saat ini yang sudah bisa dinikmati di aplikasi iJakarta kurang lebih 100.000 copy,” tandas Firman.sinpo

Komentar: