Korlantas Dapat Hibah Lima Sepeda Motor Tiap Polda

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 06 Februari 2024 | 22:09 WIB
Sepeda motor yang dihibahkan untuk Korlantas Polri (SinPo.id/ Humas Polri)
Sepeda motor yang dihibahkan untuk Korlantas Polri (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Korlantas Polri berencana untuk memperkuat kinerja Polantas dengan mendistribusikan sejumlah kendaraan motor baru.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan rencana ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan operasional Kamseltibcarlantas.

“Alhamdulillah, ada sebagian kecil masyarakat yang peduli kepada Polri, kepada Polantas ini ditunjukkan dengan hibah beberapa sepeda motor. Nanti secara bertahap ini juga akan dihibahkan ke Polda di seluruh Indonesia masing-masing lima kendaraan roda dua,” kata Aan dikutip dari laman resmi Polri, Selasa, 6 Februari 2024.

Aan menyatakan, penyaluran motor tersebut akan dilakukan secara bertahap ke seluruh Polda di Indonesia.

Aan juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sigit Purnama perwakilan dari pihak Wahana Makmur Sejati yang telah memberikan sumbangsih berupa kendaraan sepeda motor demi kegiatan operasional Kamseltibcarlantas ke depan.

“Semoga bisa dimanfaatkan sebagai kendaraan operasional terutama dalam menunjang pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.

Rencana distribusi ini juga diakui sebagai langkah strategis dalam mencegah kecelakaan lalu lintas dan meminimalkan fatalitas.

Korlantas berharap kendaraan baru ini akan membantu Polantas dalam melaksanakan tugas operasional sehari-hari, memberikan kontribusi positif terhadap keamanan, dan meningkatkan kenyamanan berlalu lintas bagi masyarakat.sinpo

Komentar: